Saturday, March 27, 2021

Aplikasi Elearning dan Web Site


Alhamdulillah, kali ini Lapakcode.net kembali produktif untuk membuat karya, ya, tetap berbasis web, kali ini lapakcode.net membuat web site yang didalamnya terdapat elearning. dalam web site tersebut berisikan :
  1. Beranda
  2. Kelas
  3. Berita
  4. Profil
  5. Galery
  6. Login (Registrasi/Login Peserta)
Simak video sibawah ini:

untuk dihalaman admin, terdapat menu - menu :
  1. Dashboard
  2. Kelas
  3. Instruktur
  4. Peserta
  5. Laporan
  6. Aktifasi Peserta
Dalam sistem Elearning ini peserta melakukan registrasi dengan menggunakan email yang aktif, karena notifikasi akan dikirim via email. setelah melakukan registrasi peserta dapat memilih kelas yang diminati, nah untuk masuk kelas peserta harus memperoleh token untuk masuk kelas tersebut.
token dapat diperoleh dengan cara menghubungi admin.
Dalam halaman admin, setiap kelas dapat dilakukan genered untuk mencetak token, jika token telah diaktifasi oleh peserta maka dalam halaman admin akan terdapat keterangan token telah dipakai oleh siapa dan waktu aktifasi token.

selain kelas instruktur atau guru dalam aplikasi ini juga dapat melakukan upload materi-materi. selain materi evaluasi juga dapat dilakukan oleh instruktur untuk mengukur tingkat keberhasilan belajar peserta.
berikut videonya untuk melakukan registrasi sampai dengan melakukan evalusi :

untuk lebih jelas seputar halaman admin anda dapat melihat video dibawah ini :

jika anda menginginkan sistem seperti diatas silahkan hubungi admin lapakcode.net di Klik , selain itu anda juga dapat memesan aplikasi web dan berbasis android melaluai Klik 

semoga bermanfaat.





Artikel Terkait