Friday, March 27, 2020

Source Code Aplikasi Perpustakaan Menggunakan CodeIgniter Gratis



Source Code Aplikasi Perpustakaan Menggunakan CodeIgniter Gratis

Tampilan Dashboard Aplikasi Perpustakaan Berbasis Web
Alhamdulillah, ditengah maraknya virus Covid-19 kami admin lapakcode.net menyempatkan diri (Mumpung Stay At Home) untuk mengupdate halaman lapakcode.net. kali ini mungkin source code untuk program yang sering bermunculan di internet dan mudah didapatkan, ya... yaitu Source Code Aplikasi Perpustakaan Menggunakan CodeIgniter Gratis
yuk kita ulas apa saja content yang ada dalam Source Code Aplikasi Perpustakaan Berbasis Web GRATIS ini. yang pertamanya tentunya adalah halaman dashboard. halaman dashboard seperti yang tampil dalam halaman diatas. cukup lengkap fiturnya bagi pemula, apalagi sudah menggunaan framework CodeIgniter, jadi cocok banget bagi pemula untuk mempelajari Source Code Aplikasi Perpustakaan Berbasis Web GRATIS ini. fiturnya diantaranya tentuya Anggota, lihat tampilan halaman anggota dibawah ini :
Halaman Anggota Perpustakaan
Pada umumnya pengolahan data, pada halaman anggota ini terdapat CRUD untuk anggota. sudah ada fitur edit, delete dan penambahan anggota baru. selanjutnya ada menu buku, lihat menu buku pada gambar ini :
Tampila Halaman Buku
pada halaman buku, terdapat report buku dan disertai edit serta hapus buku, terdapat pula fitur untuk menambah buku baru,, sayangnya pada Source Code Aplikasi Perpustakaan Berbasis Web GRATIS belum ada foto buku.
yuk selanjutnya ada menu kelas, lihat gambar dibawah ini :
Halaman Kelas pada Perpustakaan
maksud halaman kelas disini adalah setting kelas untuk anggota, jadi alangkah baikya sebelum mengisi anggota, kelas terlebih dahulu diatur (eh diisi maksudnya) agar fitur penambahan angggota datanya lengkap dan dapat dimasukkan dalam database dengan valid.
selanjutnya menu peminjaman, pada menu peminjaman terdapat dua fitur yang pertama :
Halaman Peminjaman
halaman peminjaman ini digunakan untuk meminjam buku yang telah di masukkan datanya ke dalam database, jadi anda perlu memasukkan data buku terlebih dahulu sebelum melakukan peminjaman buku, anda dapat memilih list buku yang akan dipinjam, atau memasukkan kode buku secara manual atau menggunakan barcode kemudian lakukan proses peminjaman. ikuti langkah selanjutnya untuk proses peminjaman.
halaman selanjutnya report peminjaman :
Report Peminjaman Buku
Dalam halaman Report Peminjaman Buku pada Source Code Aplikasi Perpustakaan Berbasis Web GRATIS terdapat fitur kembali dan perpanjang, disamping keterangan kapan pinjam dan kapan kembali juga ada keterangan keterlambatan berapa hari dan jumlah denda yang diakumulasikan tiap hari sesuai dengan pengaturan berapa Rupiah denda tiap hari (Pengaturan ada value denda). sudah lumayan lengkap fiturnya.
kemudian untuk menu pengembalian dapat dilihat dibawah ini :
Halaman pengembalian Buku
Selajutnya untuk laporan yang dapat dicetak terdapat pada menu cetak laporan, bentuk halaman cetak laporan Source Code Aplikasi Perpustakaan Menggunakan CodeIgniter Gratis adalah sebagai berikut :
Halaman Cetak Laporan Peminjaman
Halaman Cetak Laporan Pengembalian
kedua halaman cetak laporan pada Source Code Aplikasi Perpustakaan Menggunakan CodeIgniter Gratis menggunakan range tanggal bisa juga menggunakan range bulan.
terakhir adalah menu pengaturan, menu pengaturan dapat dilihat pada gambar dibawah ini :
Halaman Pengaturan Pada Source Code Aplikasi Perpustakaan Menggunakan CodeIgniter Gratis
cukup lengkap bukan bagi kamu yang baru belajar pemrograman CodeIgniter, silahkan coba jangan lupa Like Lapakcode.net Pada Facebook. dan shar ke teman-teman yang lain
Kritik dan Saran silahkan Hubungi Klik Disini
Untuk download Source Code Klik Disini


Semoga Bermanfaat, Admin Lapakcode.net
Salam INDONESIA BEBAS COVID-19

Artikel Terkait