Saturday, February 18, 2017

Baru Download Aplikasi Sistem Informasi Alumni Gratis

Hello, sahabat lapakcode , selamat pagi sekarang dirumah saya sudah hampir jam 3 pagi , saya ndak bisa tidur , sebelumnya saya habis kelar ngoding membuat project buat Ujian Kompetensi saya Yang insyaALLAH akan di selengggarakan Hari senin besok , dari pada saya ndak bisa tidur  dan termenung gak ada kerjaan , mending saya buka lapakcode. terus share sebuah source code , aplikasi kan dapat bermanfaat , juga  . dengan hati yang sangat bahagia dan mata yang sangat pass buat di ajak kompromi ( ndak ngantuk hahahaha :-) saya akan share sebuah aplikasi yaitu.




Sisfo alumni Sistem informasi Alumni ,  tentu tidak merepotkan pihak sekolah, karena alumni bisa melakukan pendaftaran sendiri, sebagi pengembang atau developer kita harus memberi mereka hak akses agar bisa melakukan create, edit dan update didalam database.

Source code yang akan dibagikan pada kesempatan ini ada;ah  source Lengkap, tentu source ini akan memiliki kekurangan. Ini adalah tugas anda untuk menyelesaikan dan mengembangkannya. Untuk anda yang sedang mencari judul skripsi, atau hanya belajar-belajar oprek program php mungkin aplikasi ini bisa menjadi referensi untuk belajar.













Fitur-fitur
Berikut sedot code jelaskan fitur-fitur yang ada di script yang pertama yang mungkin anda butuhkan.
  • Desain css bootstrap
  • A simple database class [PDO]
  • PHP Excel [Untuk Laporan]
  • A logger class which creates logs when an exception is thrown [Rekam Aktivitas]
  • Chart Js [Grafik]
  • Report 
Laporan dalam aplikasi ini bisa berdasarkan perangkatan, Per Provinsi, atau keseluruhan dan bisa didownload dalam bentuk excel.

Cara Install Alumni DB System
Mungkin saja ada yang belum bisa menginstall source ini, kita akan install didalam localhost saja. Pastikan anda sudah familiar dengan xampp,wampp, dsb. Jika tidak mungkin tidak bisa memahami artikel ini.
  1. Esktrak zip
  2. Buat database 'db_alumni'
  3. Import database 'db_alumni'
  4. Copy-paste kedalam folder htdoc(xampp) atau www (wamp)
  5. Buka browser, ketik localhost/namafolderdipastetadi
  6. Selesai
Selanjutnya Kalian bisa download source codenya , sebelumnya jika kalian mau demonya ada dibawah ini silahkan , saya memakai hosting Gratis Dari idhostinger untuk membuat demo aplikasinya,

Web Hosting


Kalua Kalian Mau Download aplikasi nya source code dan databasenya ada di link disini ,








Artikel Terkait