Sunday, January 22, 2017

Download Aplikasi Ujian Online Full Menggukan Codeigniter

Aplikasi Ujian Online, adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan proses ujian , tanpa menggunakan kertas (paperless) , atau sekarang ngetren dengan nama Computer Based Test (CBT), atau Computer Assisted Test (CAT). Semua proses ujian dilakukan melalui komputer, mulai dari pembuatan soal, pengaturan kelas, pengaturan user yang bisa ikut ujian, pengaturan guru mengajar, sampai proses ujian, dengan memanfaatkan teknologi rekayasa web. Tipe soal yang bisa masuk ke aplikasi ujian online di pembahasan ini adalah tipe soal pilihan ganda.

dan tidak bosan bosannya saya  masih berbagi untuk indonesia , kali ini lapakcode ingin share maka pada kesempatan ini, perkenankanlah saya mau nge-share aplikasi lagi berbasis web, yaitu Aplikasi Ujian Online berbasis Web, dengan Codeigniter. Ya, nggak cuma kemampuan nulis yang stagnan, urusan dunia pemrograman web, juga masih stagnan di Codeigniter, belum mau pindah ke lain hati, eh lain framework. Mungkin, itu sebagai salah satu pertanda bahwa saya tipe pe-setia,ya gan dan Wati.

Untuk Deskripsi Singkatnya Dibawah ini Sebagi Berikut :

  • Saat berhasil pertama kali menginstall aplikasi ujian online ini, maka masuklah ke sistem dengan level admin (username : admin, password : admin)
  • Isikan data siswa dan data guru di menu yang tersedia. Banyak yang bertanya cara setting user untuk siswa dan guru bagaimana..? Nah, disini lah saatnya mengatur user untuk siswa dan guru. Setelah data siswa atau guru diinputkan, akan muncul link "aktifasi user". Jika dia tidak muncul link "aktifasi user" maka berarti user siswa/guru tersebut sudah aktif. Mohon maaf, belum ada link reset passwordnya. Bisa ditambahkan oleh Anda sendiri.. hehe :)
  • Setiap siswa HARUS disetting mata pelajaran yang diikutinya. Jika tidak ia tidak akan bisa mengikuti ujian untuk mata pelajaran tersebut. Ada menu "set mapel" di setiap data siswa yang ada.
  • Setiap guru HARUS disetting mata pelajaran yang diampunya. Jika tidak ia tidak bisa membuat soal untuk mata pelajaran yang dimaksud. Ada menu "set mapel", sama seperti di data siswa.
  • Admin bisa menginput, mengedit dan menghapus data soal yang diinput oleh semua guru yang terdaftar di sistem.
  • Jika ada yang tidak bisa menginstall, bisa dibaca postingan saya
Single Login untuk semua level User
Menu Level Admin
Menu Level Guru
Menu Level Siswa


Berikut dibawah ini adalah link unduhan  source code dan databasenya 

Artikel Terkait