Monday, January 23, 2017

Download Aplikasi Full Sistem Akademik Menggunakan Codeigniter

Siakad adalah singkatan dari sistem informasi akademik, sistem Aplikasi ini adalah judul tugas akhir Yang dibuat onleh  Mas Nuris Akbar Pemilik Belajarphp.net  ketika kuliah di salah satu politeknik di bandung tahun 2014 lalu, walaupun Saya hanya share saya salut sama beliau dan terus belajar dari beliau , aplikasi  sebatas tugas akhir tapi aplikasi yang  Mas Nuris  buat punya banyak fitur layaknya sistem informasi premium yang ditawarkan oleh perusahaan.
sistem Aplikasi informasi ini dibuat menggunakan framework codeigniter 2, untuk databasenya menggunakan framework Bootsrap dan beberapa proses dalam mengelola data menggunakan Ajax agar lebih menarik dan interaktif. 
dann untuk pengguna ada level pengguna sistem ada 4 level pengguna dalam sistem informasi ini:
  1. level administrator, level ini adalah level teringgi, dia  mempunyai hak akses penuh terhadap sistem informasi akademik.
  2. level jurusan, level ini hanya mempunyai hak akses mengelola informasi yang berhubungan dengan jurusan nya sendiri, level jurusan sendiri ditentukan oleh administrator.
  3. level dosen, level ini hanya bisa mengakses jadwal perkuliahan dan memberi nilai sesuai matakuliah yang di aajr oleh dosen yang bersangkutan.
  4. level keuangan yang hanya mempunyai hak akses untuk module keuangan saja seperti pembayaran SSP, laporan keuangan dan lai nya.
Sekian dulu untuk source code kali ini , jika anda ingin menyimpan halaman ini silahkan gan  dan jangan lupa download source code nya dibawah ,bisa untuk pembelajaran ,bisa juga buat tugas sekolah atau tugas akhir terserah anda ,

Berikut dibawah ini adalah link unduhan  source code dan databasenya 

Artikel Terkait